Minggu, 13 Januari 2013

Haruskah Menggunakan Smartphone


Smartphone identik dengan dunia bisnis yang harus selalu up to date dengan segala hal terkini. Perkembangan dunia bisnis sangat cepat sekali, jika Anda tidak bisa memantau perkembangannya maka Anda pasti akan tertinggal jauh dengan pesaing Anda. Dunia teknologi menuntut pengguna untuk terus mengikuti perkembangan seiring dengan berkembangannya dunia bisnis.

Dunia teknologi menuntut pengguna untuk terus mengikuti perkembangan seiring dengan berkembangnya dunia bisnis. Teknologi komunikasi mencium adanya kekurangan waktu para pengguna untuk selalu standby depan PC guna mengakses internet. Mungkin Anda pun merasa tidak punya waktu untuk selalu membuka notebook dan mengakses internet, membalas email klien, mengajukan proposal klien, atau pun hanya untuk membuka sosial media. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, platform mobile mengambil langkah mengkombinasikan fungsi komunikasi dengan teknologi yaitu dengan menciptakan sebuah smartphone. Smartphone diciptakan bagi mereka internet dan tech savvy. Bagi sebagian besar orang smartphone terasa sangat berguna, dan sebagian lagi merasa kurang bisa mengoptimalkan pemakaian fitur-fitur yang disediakan oleh smartphone.

Dulu ponsel tidaklah lebih dari sekedar alat menerima dan membuat panggilan dan juga pesan. Namun kini ponsel sudah berkembang menjadi internet berjalan. Orang bisa mengakses internet dimana pun dan kapan pun. Dulu ponsel tidaklah lebih dari sekedar alat menerima dan membuat panggilan dan juga pesan. Namun kini ponsel sudah berkembang menjadi internet berjalan. Orang bisa mengakses internet dimana pun dan kapan pun. Kemampuan smartphone dengan fitur canggih tersebut juga didukung oleh provider telekomunikasi dengan berbagai paket internet. Smartphone mampu menyimpan data dalam bentuk word, excel, pdf, dan power point mampu disimpan dalam 1 genggaman tangan Anda. Dokumen tersebut juga bisa Anda edit dan dikirim melalui email. Anda bisa mengedit dokumen saat dalam perjalanan, menunggu bus, atau sedang menunggu antri tiket. Smartphone seperti media bisnis portable yang memiliki pengaruh kuat terhadap kemajuan teknologi komunikasi.

Fitur dasar dari smartphone yang paling banyak digunakan adalah akses langsung email, Anda bisa menerima dan mengirim email langsung dari ponsel tanpa harus repot membuka email secara manual, karena koneksi internet yang selalu tersambung di ponsel. Anda bisa juga memasang aplikasi yang diperlukan untuk menunjang pekerjaan Anda, sharing dokumen dengan kerabat akan menjadi lebih mudah. Anda dan klien akan tetap berkomunikasi walau pun tidak bertemu muka. 

Hampir seluruh orang kini sudah menggunakan smartphone, tidak hanya pebisnis namun juga karyawan kantoran sampai pelajar yang masih duduk dibangku SD. Mereka tidak hanya memanfaatkan fasilitas yang digunakan kaum profesional seperti email, namun juga bisa untuk bermain game secara online dengan teman yang berada di tempat lain. Misalnya saja permainan World Mole dan Caro pada ponsel Blackberry bisa dimainkan oleh 2 orang sekaligus secara bersamaan dengan sebelumnya meng-invite pin Blackberry masing-masing pemain. Karena itulah tingkat jual handphone khususnya untuk smartphone semakin tinggi setiap tahunnya di toko online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar